MAN 3 Malang

Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang atau lebih populer dengan nama MAN 3 Malang di kalangan masyarakat ini merupakan salah satu sekolah Islam negeri yang cukup diketahui oleh masyarakat luas. Kelebihan belajar di MAN 3 Malang daripada sekolah negeri yang lain bisa dilihat dari pelajarannya, khususnya dari segi agamanya.

Siswa dan siswi MAN 3 Malang memiliki rasa solidaritas terhadap sesama yang sangat tinggi. Contohnya jika salah satu teman kita yang mengalami musibah akan ada suatu badan organisasi sekolah yang akan meminta sumbangan kepada siswa-siswi seikhlas-ikhlasnya. Tidak hanya itu, MAN 3 Malang juga biasanya mengirimkan bantuan untuk desa-desa yang kurang mampu dengan meminta sumbangan kepada siswa-siswi sekolah. Hal inilah yang akan menumbuhkan sifat saling tolong-menolong antar sesama manusia sedikit demi sedikit.

Tetapi disini saya bukan hanya memuji sekolah MAN 3 Malang. Dari segi keagamaannya cukup bagus.
Mengapa saya mencantumkan kata "cukup"? kita lihat dari masyarakat yang ada di dalamnya. Siang hari bel berbunyi dan adzan dikumandangkan yang menandakan telah tiba waktu sholat. Seharusnya semua masyarakat sekolah menghentikan sejenak aktifitasnya dan pergi ke masjid al-falah untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah. Tetapi saya lihat-lihat tidak semuanya pergi ke masjid. Sampai ada guru yang memberitahu bahwa ada guru yang hilang pada saat sholat. Para guru yang seharusnya sebagai contoh murid saja ada yang tidak hadir di masjid, bagaimana dengan muridnya? Mereka para siswa pasti akan melakukan hal yang sama pula.

Yang kedua tentang keamanan sekolah, banyak di antara teman kita yang mengalami kecurian barangnya. Tahun kemarin kata kakak saya yang juga bersekolah di MAN 3 Malang, ada temannya yang kehilangan laptop. Dan di kelas saya juga ada anak yang kehilangan laptop. Saya tidak tahu mereka yang kehilangan barang yang cukup mahal akan berbicara apa kepada orang tuanya. Yang menjadi pertanyaan saya, mengapa di sekolah yang terkenal dengan agama dan akhlakya bisa terjadi pencurian di dalam lingkungan sekolah??

Oleh karena itu, saya membuat posting ini agar masyarakat MAN 3 Malang menyadari kekurangan yang ada di dalamnya. Semoga MAN 3 Malang menjadi lebih baik. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by Adri's Place | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks